Rumah real estae di Jakarta Timur (Bekasi) terus menjamur

7:21 PM Unknown 0 Comments

Rumah real estae di Jakarta Timur terus menjamur. Kawasan yang dulu dianggap kurang memiliki prospek ternyata saat ini terus menunjukkan perkembangannya.

Rumah real estae di Jakarta Timur (Bekasi)
Rumah real estae di Jakarta Timur (Bekasi)


Ketika Jakarta Barat dan Jakarta Selatan terus berkembang, serta di Jakarta Utara sudah tidak ada lahan, kini saatnya Jakarta Timur lah yang memiliki potensi besar. Dan hal tersebut membuat para pengembang menjadikan Jakarta Timur sebagai lahan bisnis selanjutnya. Banyak faktor yang membuat Jakarta Timur saat ini menjadi lokasi yang banyak di lirik oleh para pengembang.

Kenapa Rumah real estae di Jakarta Timur?

Wilayah Jakarta Barat dan juga Jakarta Selatan sudah sangat penuh berdiri bangunan-bangunannya, sedangkan di Jakarta Utara pun sudah kehabisan lahan, sekarang giliran Jakarta Timur yang lahannya masih luas dan berpotensi. Ini potensi yang cukup besar, karena perkembangan yang ada selama 3 tahun terakhir selalu melompat ke Bekasi, bukan malah ke Jakarta Timur. Sekarang wilayah Bekasi sudah sangat padat, maka dari itu satu-satunya wilayah yang masih banyak lahan yang kosong adalah di Jakarta Timur. Dengan masih banyaknya lahan di Jakarta Timur, membuat kawasan ini sangat cocok sebagai tempat untuk membuat perumahan real estate.

Maka dari itu saat ini pertumbuhan rumah real estate di Jakarta Timur mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal tersebut dirasa oleh para pengembang merupakan potensi yang harus secepatnya dimaksilamlkan. Apalagi di Jakarta Timur harga tanahnya masih sangat murah jika dibandingakan dengan wilayah lainnya di Jakarta. Dengan kondisi semacam itu sebenarnya merupkan lokasi yang sangat cocok sebagai tempat untuk mengembangkan sebuah perumahan.

Info Harga Tanah di Jakarta Timur

Harga tanah di kawasan Jakarta Timur berada dikisaran 5 sampai 6 juta rupiah per meter perseginya. Namun jika dibandingkan dengan daerah Jakarta yang lainnya, kisaran harga yang ada saat ini memang tergolong lebih rendah dibanding sebelumnya. Tapi inilah poin penting untuk dimanfaatkan oleh para pengembang di saat harga tanah masih relatif lebih rendah, penyebabnya adalah harga tanah tersebut perlahan tapi pasti akan mengalami kenaikan. Mumpung disaat harga tanah juga masih murah harus segera untuk dimanfaatkan. Maka dari itu saat ini banyak sekali pengembang membuat perumahan real estate di wilayah Jakarta Timur.

Peluang Pasar Yang Terbuka

Pasar rumah real estate di Jakarta Timur juga tidak kalah bila dibanding dengan barat Jakarta. Bahkan potensinya lebih besar karena harganya tergolong lebih murah. Melihat potensi yang sebagus itu bukan mustahil wilayah Jakarta Timur akan menjadi tujuan para developer untuk mengembangkan rumah rela estate di wilyah tersebut. Apalagi di wilayah Jakarta Timur dari bangunannya banyak didominasi oleh perkantoran, maka dari itu Perumahan masih menjadi sektor yang paling diminati di wilayah ini.

Gading Serpong Tangerang Selatan merupakan kawasn berkembang di Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat cepat. Perumahan, Commersial, High Rise serta pertumbuhan ekonomi masyarakat yang semakin maju akan menjadi topik Ourmotherearth selanjutnya

Dengan akomodasi yang relatif lebih murah dalam mengembangkan sebuah rumah real estate jika dibandingkan dengan membangun rumah real estate di wilayah bagian Jakarta lainnya maka membuat Jakarta Timur sangat banyak rumah real estate yang sedang dibangun. Dan dikarenakan akomodasi pembuatannya juga relatif lebih murah maka menyebabkan harga rumah real estate di wilayah ini juga relatif terjangkau.

0 comments: